Beragam Berita Terkini

Senin, 13 Maret 2017

Cerita Mistis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Cerita Security Tentang Hantu RSCM 



RSCM merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah yang ada di jakarta. Banyak sekali kejadian kecelakaan atau kasus pembunuhan yang menyebabkan orang tewas kan dibawa ke RSCM ini untuk diotopsi. Oleh karena itu kamar mayat RSCM tergolong “Ramai” dibanding rumah sakit yang lain. Kali ini kita akan menceritakan kisah pengalaman satpam penjaga kamar mayat RSCM.

Bagi anggapan orang pada umumnya, Pekerjaan satpam kamar mayat butuh ekstra keberanian dan kesiapan mental. Dan ini dimiliki oleh Mas Sutarno. Bagaimana tidak? Mereka justru mengajukan diri untuk diposisikan sebagai keamanan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di ruang forensik yang biasanya digunakan untuk tempat menyimpan korban meninggal atau bedah mayat.

Menurut Mas Sutarno, Security untuk jaga malam di forensik RSCM terhitung mulai ada pada 2007-an. “Sebelumnya tidak ada,” ujar Security pemberani ini. Ketika ditanya pengalamannya menjadi sekuriti forensik RSCM, Mas Sutarno menjawab dengan santai. “Sebenarnya ada sedihnya, ada sukanya, tapi yang banyak cerita seremnya seru lah pokoknya,” ungkapnya.

“Kalau bicara hal misterinya sih banyak. Mulai dari suara-suara aneh, bau-bauan sampai pernah dilemparin batu kecil. Tapi sih kami tetap positif saja, kalau negatif mulu nanti tidak bakal betah kerjanya,” imbuhnya.

Menurut penuturan keduanya, “Dulu “waktu deket pohon Ceri di sana, sambil menunjuk ke arah luar gedung RSCM, Waktu nongkong bareng Petugas, nah tuh Petugas kan ceritanya muntah, eh tahu-tahu dari muntahannya di tanah keluar api. 

Saya kira awalnya ada yang konslet, tapi tenyata tidak ada kabel. Eh tidak berapa lama tuh petugas kesurupan, langsung saja saya panggilin Pak Haji (salah satu pegawai forensik RSCM). 

“Belum lagi dulu, waktu awal-awal jaga malam. Tiap malam ada saja yang nongol,” sambungnya. Ano melanjutkan,”Apalagi kalau lagi abis ada jenazah yang meninggal tidak jelas, seperti kecelakaan, tenggelam. Nah itu tuh biasanya ada kisah mistisnya.”

Ketika ditanya perasaan saat terlibat langsung dengan si jenazah, jawaban kedunya seragam. “Aduh, paling seminggu bisa tidak makan,” jawab Mas Ano lantas tersenyum. “Iya Bang, apalagi kalau lihat korban yang bentuknya aneh-aneh, bisa tidak tidur.

Situasi berbeda dirasakan oleh petugas forensik. Menurut Mas Ano, Mereka biasa saja setelah melihat mayat korban kecelakaan atau pembunuhan. “Kalau orang forensik mah beda. Kalau makan itu walau chiller (pendingin mayat) dibuka, tetap saja asyik makan. Padahal baunya ke mana-mana. Kami mah ga bisa deh,” ujarnya sambil menunjukan muka yang rada enek.

Demikianlah cerita mengenai Pohon yang di huni makhluk Ghaib, Semoga apa yang kami informasikan pada artikel edisi Misteri ini dapat menambah wawasan untuk anda semua, Tetap Kunjungi Planet Mimpi untuk mendapatkan informasi seputar artikel Misteri lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Mati Suri

 Kisah Tentang Mati Suri   Sahabat, membahas soal mati suri. bagi sebagian besar orang, mati suri masih menjadi misteri yang menyim...

Cari Blog Ini